Jumat, 19 Maret 2010

Henry: Messi Tetap 'Konyol'


BARCELONA - Winger Barcelona Thierry Henry mengakui kehebatan rekan timnya Lionel Messi, yang tampil mengagumkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Terlebih, saat melesakkan dua gol ke gawang VfB Stuttgart, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3/2010) dini hari.

Messi mencetak gol pembuka Barca di awal babak pertama, tepatnya di menit 13. Striker berkebangsaan Argentina kembali mencetak gol saat paruh kedua baru berjalan 15 menit. Dua gol lainnya diciptakan Pedro Rodriguez (22’) dan Bojan Krkic (88’).

Berkat kemenangan 4-0 (agregat 5-1), Barca menyingkirkan wakil Jerman dan memastikan diri melaju ke perempat final. Henry mengakui gol pembuka Messi telah menghidupkan aura permainan dan membangkitkan semangat anak-anak didik Josep Guardiola untuk berpesta gol di Nou Camp.

“Menurut saya, Stuttgart adalah tim hebat. Tapi, satu hal yang kami lakukan adalah memberikan tekanan pada mereka. Saya juga menilai gol cepat Messi di babak pertama membantu kami menguasai permainan. Tapi sebenarnya, laga itu memang mudah bagi kami,” aku Henry.

“Apa yang dilakukan Messi musim lalu memang ‘konyol’. Saya rasa dia bisa mempertahankan apa yang dilakukannya. Maksud saya, dia bermain pada level yang sama,” jelasnya.

“Ya, saya hanya tak ingin dia berhenti. Tak seorangpun di Barcelona yang menginginkan dia berhenti bermain seperti itu. Tapi, apa yang dilakukannya memang ‘konyol’. Dia sangat mengagumkan. Sangat enjoy melihat dia bermain seperti itu,” tutup mantan punggawa Arsenal, dikutip dari Goal, Kamis (18/3/2010).

0 komentar: